Black & White Notes

Migrating from Joomla 1.0.x to 1.5 Stable / Mgrasi dari Joomla 1.0 ke 1.5

Posted in joomla by dimazgyba on March 26, 2010

Migrasi dari Joomla! 1,0-1,5 sebagian besar ditangani secara otomatis dalam dua tahap. Tahap pertama adalah ekspor komponen migrasi Joomla! 1.0 dan tahap kedua adalah fase impor atau migrasi dari Joomla! 1,5 installer. Sistem ini otomatis karena sejumlah besar perubahan yang membuat sedikit data yang tidak kompatibel antara Joomla! 1.0 dan 1.5, seperti parameter untuk menu dan konten item. Meskipun masih mungkin untuk menggunakan database dump untuk bermigrasi, hal ini tidak disarankan karena akan ada kehilangan data. Halaman ini bertujuan untuk detail bagaimana bermigrasi dari Joomla! 1.0 ke Joomla! 1.5 dengan kemudahan sebanyak mungkin.

Catatan: Bacalah semua dokumen ini pertama dan tes sebelum Anda mencoba ini di situs Anda untuk meminimalkan down time.

Prasyarat

Anda akan membutuhkan  Joomla instaler, meskipun menggunakan rilis terbaru yang tersedia, Joomla 1.0 adalah selalu pilihan terbaik. Disarankan agar anda menggunakan dan menginstal patch  1.0.13 Rob Schley untuk sesi admin. Seperti halnya dengan segala sesuatu yang Anda harus mengambil salinan lengkap dari semua sebelum Anda mulai berjaga-jaga kalau ada sesuatu yang salah. Kami menyarankan bahwa Anda tidak menghancurkan 1.0.x Anda menginstal sampai Anda benar-benar selesai migrasi ke 1.5 dan senang bahwa segala sesuatu bekerja dengan baik. Idealnya Anda harus menyelesaikan migrasi menggunakan sistem pengujian terlebih dahulu sebelum mencoba hal itu pada sistem produksi (misalnya situs baik dengan menggunakan dipulihkan dari backup atau replika) dan ketika penggelaran, terpisah 1.0.x Anda menginstal dari 1,5 (misalnya database atau setidaknya prefiks yang berbeda).

Jika Anda menggunakan UTF-8 database pastikan anda telah mengikuti David Gal’s Joomla! UTF-8 panduan sebelum Anda ekspor dari Joomla! 1,0 situs – ini akan membuat dump file dalam format UTF-8 sehingga ketika Anda datang ke bagian yang relevan dari Joomla! 1,5 instalasi Anda akan pengkodean UTF-8.

Jika anda tidak menciptakan UTF-8 dump file maka Anda akan perlu memiliki iconv baik diinstal pada server di mana anda melakukan instalasi 1,5 sehingga dapat secara otomatis mengkonversi file dump atau mengubahnya dari apa yang pernah encoding kini menjadi UTF-8 sebelum migrasi. Anda dapat memeriksa apakah Anda memiliki iconv dengan melihat output phpinfo untuk ‘iconv’, tersedia dalam sistem membantu Joomla! (System -> System Info -> PHP Info di bawah Joomla! 1.0 dan Bantuan -> System Info -> PHP Informasi di bawah Joomla! 1.5). iconv adalah ekstensi yang relatif umum yang harus tersedia dalam kebanyakan situasi, merujuk ke dokumentasi PHP atau penyedia hosting Anda mengenai bagaimana Anda dapat mengaktifkan iconv.

Step 1: Downloading the Migrator component Dan Instal Component tersebut

rilis terbaru dari migrator component  di download di Pasamio Project’s . download migrator component tersebut dan install pada joomla 1.0 anda, kita dapat menemukan menu migrator pada menu list di halam administrator

Step 2: Installing Third Party Migrator plugins

Migrasi sistem yang hanya menangani sistem inti dalam migrasi yang berarti bahwa jika Anda ingin menyertakan ekstensi pihak ketiga data dari tabel lain anda harus menginstal plugin Migrator untuk menangani migrasi data ini. Ada dua jenis plugin yang digunakan: sebuah “SQL” plugin yang berupa file teks dan file SQL “ETL” Plugin yang sedikit PHP yang menceritakan Migrator bagaimana untuk menangani data yang disimpan dalam tabel (atau dalam konfigurasi file). Hal ini dilakukan dengan memilih “Tambahkan migrator Pihak Ketiga”, dan kemudian mencari plugin anda ingin menginstal dan meng-upload file. SQL file akan prepended ke output plugin ETL secara otomatis dan akan dijalankan secara otomatis. Anda dapat melihat daftar ETL plugin dengan mengklik “Daftar Plugin” di layar utama. Anda juga dapat meng-upload ke plugin ETL ke direktory plugin didalam “/administrator/components/com_migrator’

Step 3: Membuat  File Migrasi SQL

Setelah Anda menginstal plugin Migrator pihak ketiga, Anda dapat memilih “Migrasi SQL Buat file” untuk memulai proses pembuatan. Sistem ini dirancang untuk membangun file SQL tanpa menyebabkan timeout di server, sehingga Anda mungkin menyadari bahwa halaman refresh secara otomatis dan menampilkan informasi status. Akhirnya akan menampilkan pemberitahuan bahwa proses telah selesai dan file SQL akan tersedia untuk di-download. Bagian dari file SQL generasi melibatkan perubahan dari berbagai bidang untuk membuat mereka kompatibel dengan perubahan yang dibuat dalam Joomla! 1.5, termasuk penulisan ulang tag mosimage

Step 4: Install Joomla! 1.5

Catatan: Buat Joomla baru Anda! 1,5  dalam direktori terpisah dan database untuk menginstal yang ada (atau awalan yang berbeda jika Anda tidak dapat membuat database baru). Anda tidak dapat mengekstrak dari direktori yang samadari joomla 1,0 Anda , Anda harus membuat direktori yang baru untuk Joomla! 1,5 . Atau, pindahkan joomla 1,0 ke lokasi yang aman dan instal ke dalam direktori kosong akan menciptakan 1,0. dan bukan ide yang sangat bagus untuk menginstal Joomla baru! 1,5 berada dalam direktori yang sama dengan situs 1,0 yang ada, lebih baik untuk menguji berbagai hal dalam direktori terpisah.

Jika Anda tidak dapat menginstal Joomla!, Atau Joomla! telah terinstal, Anda dapat menggunakan Migrasi Asisten di situs 1,5. Perhatikan bahwa di luar dirinya itu akan menghapus situs 1,5 database kembali ke instalasi yang bersih dan kemudian melakukan migrasi. Setiap informasi yang ada di situs 1,5 basis data akan dihapus. Asisten migrasi tersedia di tempat yang sama sebagai Migrator

Fase terakhir migrasi adalah instalasi situs Joomla  1,5 yang baru . Anda perlu menginstal joomla’1 ,5 ke dalam direktori yang sama sekali baru, Anda harus tetap terpisah ini ke direktori 1,0. Jika Anda hanya meekstrak dari direkotri yang sama dengan situs joomla 1,0 s, Anda akan punya masalah dengan itu menemukan salinan yang tidak valid dari configuration.php “file, sehingga baik memindahkan instalasi asli atau membuat direktori baru. Lengkapi langkah awal dari instalasi sebagai per instalasi normal. Pada langkah terakhir di mana Anda akan diminta untuk mengisi nama situs Anda diberi kesempatan untuk memulai proses migrasi. Migrasi memerlukan file SQL yang dihasilkan untuk menyelesaikan operasi, yang mungkin perlu upload ke situs 1,5 baru anda , ada dua pilihan untuk melakukan hal ini :

  1. HTTP Upload
  2. FTP/SCP Upload

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: